Perawatan Rambut

Perempuan Pola kebotakan: Diagnosis dan Pengobatan

without comments

Halle BerryPerempuan Pola kebotakan Diagnosis dan PengobatanGambaran klinis dari pola kebotakan pada wanita biasanya terjadi selama remaja awal dan akhir usia pertengahan. Hal ini ditunjukkan oleh penipisan bertahap rambut di daerah frontal.

Biasanya, pola kebotakan pada wanita tidak disertai dengan peningkatan penumpahan rambut, tapi tidak seperti telogen effluvium, rambut rontok dapat dilihat dari awal.

Kulit kepala menjadi lebih dan lebih terlihat sebagai penyakit berkembang. Sebagian besar waktu, bagian tengah kepala melebar karena pengurangan disebarkan kepadatan rambut, yang melibatkan kulit kepala frontal dan mahkota.

Beberapa wanita mungkin mengalami rambut rontok di beberapa daerah kecil dari kulit kepala frontal sementara yang lain mungkin mengalami efek pada seluruh kulit kepala termasuk bidang parietal dan oksipital. Selama rambut rontok, wanita biasanya mempertahankan tepi rambut sepanjang garis rambut frontal.

Evaluasi laboratorium
Kebanyakan wanita dengan pola kebotakan memiliki menstruasi yang normal, kesuburan normal, dan fungsi endokrin normal, termasuk tingkat yang benar beredar androgen. Oleh karena itu, mereka hanya akan membutuhkan pengujian hormonal yang luas bila gejala dan tanda-tanda kelebihan androgen menjadi benar-benar terlihat.

Pengukuran Laboratorium total serum atau bebas testosteron, dehydroepiandrosterone sulfate dan prolaktin yang tepat ketika hirsutisme, berat yang tidak responsif jerawat kistik, virilisasi, atau galaktorea yang hadir. Pengukuran thyrotropin serum, besi serum ferritin dan, dan jumlah darah lengkap dapat menghilangkan penyebab umum kehilangan rambut.

Diferensial Diagnosis Androgenetic Alopecia
alopecia androgenetic pada wanitadapat bingung dengan kondisi bekas. Hal ini terlepas dari kenyataan bahwa fitur telogen effluvium kronis yang berbeda. Pokoknya, bagian horizontal membantu kulit kepala biopsi untuk membedakan dua kondisi setelah rasio rambut terminal menyusut.

Morfologi
Seiring dengan berjalannya waktu, rambut dalam pola kebotakan menjadi semakin miniatur. Rambut ini termasuk papila dan matriks, serta poros rambut. Namun, tingkat kerontokan rambut pada wanita tidak seekstrim itu dengan beberapa pria. Wanita dengan pola rambut rontok memiliki mosaik rambut variabel-diameter di wilayah yang terkena dampak dari atas kepala. Peningkatan jarak antara rambut membuat bagian tengah tampak lebih luas atas kulit kepala frontal dibandingkan dengan kulit kepala oksipital. Dalam beberapa kasus, Volume rambut masih tampak normal tapi rambut akan berhenti tumbuh dengan panjang sebelumnya dan biasanya menghasilkan ke ujung distal tipis. Rambut rontok pola perempuan terlihat di perempuan dengan penurunan visual dalam kepadatan rambut sementara pada pria, itu adalah dengan kebotakan pada daerah yang terkena.

Pengobatan Androgenetic Alopecia
Rambut rontok adalah hasil dari siklus rambut normal. Karena itu, secara teori reversibel. Namun, pilihan pengobatan saat ini memiliki batas dalam kinerja mereka dan dalam beberapa kasus, perbaikan hanya kecil kepadatan rambut dapat dilihat. Pola kebotakan maju mungkin sudah sulit untuk mengobati karena kerusakan dapat diperbaiki mungkin sudah terjadi pada sel induk folikel saat peradangan dikelilingi daerah tonjolan folikel. Beberapa rencana pengobatan sistematis untuk kasus ini meliputi:

• Pengobatan saat ini untuk pola kebotakan adalah minoxidil. Mekanisme yang tepat dimana Minoxidil bekerja tidak diketahui tetapi pengobatan tampaknya mempengaruhi folikel rambut dalam tiga cara: meningkatkan rentang waktu folikel menghabiskan waktu di anagen, itu membangkitkan folikel yang berada di catagen dan memperbesar folikel yang sebenarnya. Akibatnya, rambut vellus memperbesar dan dikonversi ke rambut terminal, dan shedding berkurang.
• estrogen eksogen dapat digunakan untuk mengobati kebotakan pola, tetapi rejimen ini tidak lagi banyak digunakan karena keberhasilan minoxidil itu.
• Finasteride telah efektif pada pria dengan kebotakan pola tapi pasti itu berisiko pada wanita. Rejimen ini tidak dianjurkan untuk wanita yang masih dalam usia produktif mereka karena kehadiran inhibitor 5a-reduktase yang dapat menyebabkan kelainan genitalia eksterna pada janin laki-laki.
• tata kecantikan rambut, menggoda, pewarna, permanents, dan penggunaan hair spray adalah cara mengatasi efek kosmetik pola kebotakan. Namun, ketika rambut rontok adalah kuburan, orang yang terkena dapat memilih untuk menggunakan wig.
• Transplantasi rambut adalah pilihan lain karena telah diterima dalam mengobati pola kebotakan pada laki-laki. Sekarang, juga digunakan untuk mengobati kerontokan rambut wanita meskipun hanya sedikit perempuan pergi untuk jenis pengobatan karena biaya dan kemungkinan trauma yang mungkin pergi dengan itu.
• Bagi wanita yang telah mengalami perawatan tidak efektif dan gagal untuk rambut rontok, operasi mungkin menjadi pilihan lain dan dengan demikian,

Kesimpulan
Pola kerontokan rambut pada wanita terdiri dari banyak faktor yang sifat ditentukan secara genetik. Ada kemungkinan bahwa kedua mekanisme androgen-dependent dan androgen-independen berkontribusi terhadap bentuk aneh dari rambut rontok. Pada wanita, biasanya berpola dengan yang paling ditandai menipis selama frontal dan parietal kulit kepala, dan dengan kepadatan yang lebih besar atas kulit kepala oksipital.

Rambut rontok yang tidak biasa pada wanita dapat menggagalkan diri, psikologis kesejahteraan, dan citra tubuh. Karena itu, sangat penting bagi dokter untuk menginformasikan pasien yang terkena mereka bahwa rambut rontok bisa membawa efek buruk pada kualitas hidup seseorang.

Written by admin

February 21st, 2015 at 8:46 am

Posted in Rambut Rontok