Perawatan Rambut

Mengetahui Dan Mengurangi Resiko Anda Untuk Stroke

without comments

Mengetahui Dan Mengurangi Resiko Anda Untuk StrokeAnda dapat melindungi diri dari stroke. Itu sama saja, mengingat setiap 45 detik, seseorang di AS memiliki satu. Ini membunuh sekitar 160.000 orang per tahun, kebanyakan perempuan; setiap tahun, sekitar 40.000 lebih banyak perempuan daripada laki-laki memiliki stroke dan lebih dari 60 persen dari semua kematian stroke terjadi pada wanita. Sangat penting untuk mengetahui faktor risiko, beberapa di antaranya dapat dicegah dan dikontrol, dan untuk mengenali gejala-gejala sehingga banyak efek samping yang serius dapat dihindari.

Tekanan darah: Menurut American Heart Association, tekanan darah tinggi adalah nomor satu faktor risiko untuk stroke terkendali. Riwayat keluarga dan faktor obesitas dalam mengembangkan tekanan darah tinggi dan wanita yang minum pil KB atau telah mencapai menopause berada pada risiko yang lebih tinggi. Sebuah gaya hidup sehat membantu tapi bagi banyak orang, obat yang diperlukan.

Kolesterol: Tingginya kadar “buruk” low-density lipoprotein (LDL) kolesterol meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke; tingkat tinggi “yang baik” high-density lipoprotein (HDL) kolesterol lebih rendah itu. Studi menunjukkan kolesterol perempuan lebih tinggi dari laki-laki dari usia 45 dan bahwa rendahnya tingkat kolesterol HDL tampaknya menjadi faktor risiko yang lebih kuat bagi perempuan.

Diabetes: Diabetes dikaitkan dengan tekanan darah tinggi dan mengganggu kemampuan untuk memecah gumpalan, meningkatkan risiko stroke iskemik. Modifikasi gaya hidup dan obat-obatan dapat membantu.

Diet dan Latihan: Tiga puluh menit sehari aktivitas fisik sedang hingga kuat dapat membantu mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah penyakit dan mengontrol darah kolesterol, diabetes dan obesitas, serta menurunkan tekanan darah. Orang dengan kelebihan lemak tubuh-terutama di sekitar pinggang lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung dan stroke. Makan makanan sehat yang rendah lemak jenuh, kolesterol dan sodium.

Merokok dan Minum: Perokok dan orang-orang terpapar asap rokok setiap hari berada pada risiko yang lebih besar untuk stroke. Asupan alkohol yang berlebihan dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi.

Gejala Stroke: Ini penting untuk mengenali gejala-gejala stroke dan mencari bantuan segera. Waktu sangat penting ketika datang untuk mencegah efek melemahkan dan tahan lama. Gejala termasuk mati rasa tiba-tiba atau kelemahan pada wajah, lengan atau kaki, terutama pada satu sisi tubuh; kebingungan tiba-tiba, kesulitan berbicara atau memahami; masalah tiba-tiba melihat pada satu atau kedua mata; tiba-tiba kesulitan berjalan, pusing, kehilangan keseimbangan atau koordinasi, atau tiba-tiba, sakit kepala parah tanpa diketahui penyebabnya.

Lisa Chavis

Written by admin

February 21st, 2015 at 2:17 am

Posted in Cardio