Perawatan Rambut

Bentuk Kebotakan Pada Wanita

without comments

Perempuan Pola kebotakanPola kebotakan perempuan alias alopecia pada wanita adalah bentuk paling umum dari masalah rambut yang perempuan datang. Ini melibatkan pola rambut rontok yang khas, yang dihasilkan dari hormon, penuaan dan predisposisi genetik.

Perempuan Pola kebotakan
Tidak seperti pada pria, pola kebotakan perempuan tidak menyebabkan rambut rontok dalam pola yang didefinisikan dengan baik. Rambut mulai menipis seluruh kepala meskipun tidak ada garis rambut surut.

Sangat jarang untuk alopecia pada wanita mengakibatkan kebotakan total. Dalam kasus perempuan, kulit kepala rambut rontok dapat dimulai pada setiap usia meskipun biasanya setelah 40.

Pola pola kebotakan perempuan dapat bervariasi dalam penampilan dan mungkin termasuk:
• Membaur menipis seluruh kulit kepala sering dengan penipisan lebih terlihat ke arah belakang kepala.
• Diffuse menipis seluruh kulit kepala dengan penipisan lebih terlihat ke arah depan kulit kepala tetapi tidak melibatkan garis rambut frontal.
• Diffuse menipis seluruh kulit kepala dengan penipisan lebih terlihat ke arah depan kulit kepala, dan kadang-kadang melibatkan melanggar garis rambut frontal.

Gejala alopecia pada wanita
Dalam kondisi normal seorang wanita cenderung kehilangan sekitar 100-125 rambut per hari. Kehilangan rambut lebih dari itu menunjukkan bahwa kondisi ini tidak normal.

Dua kondisi berikut menunjukkan alopecia pada wanita –
• menipis rambut atas seluruh kepala
• Rambut rontok di garis mahkota atau rambut, dari ringan sampai sedang

Penyebab pola kebotakan perempuan
Penyakit ini dipicu oleh adanya hormon pria yang disebut testosteron dalam tubuh wanita. Testosteron diproduksi oleh hormon androgen. Perempuan tertentu yang jelas lebih sensitif terhadap testosteron daripada yang lain.

Hasil sensitivitas ini rambut menipis pada kulit kepala mereka. Testosteron berinteraksi dengan enzim 5 alpha reductase yang diproduksi oleh tubuh. Interaksi menyebabkan produksi DHT dalam folikel rambut.

DHT menyebabkan produksi lebih pendek dan halus rambut. Ketika DHT tidak diterima dengan baik oleh folikel rambut, menyebabkan suplai darah berkurang dan menyebabkan penipisan rambut di kulit kepala.

Diagnosis pola kebotakan perempuan
Perempuan cenderung memiliki pola rambut rontok kurang jelas dibandingkan laki-laki dan mereka menghadapi non-pola rambut rontok lebih sering daripada laki-laki. Diagnosis rambut rontok perempuan harus dilakukan oleh dokter yang terlatih dan berpengalaman.

Dokter mendiagnosis penyakit rambut ini atas dasar penampilan rambut rontok dan pola. Dia juga memeriksa apakah kemungkinan penyebab rambut rontok lainnya dapat dikesampingkan. Dia mungkin juga pergi untuk biopsi kulit atau prosedur lain untuk mendiagnosa gangguan medis.

Perawatan
Diagnosis pola kebotakan perempuan harus diikuti dengan perawatan yang tepat. Pasien biasanya diberikan Rogaine. Obat lainnya adalah aldactone, yang berguna terutama bagi para wanita yang mengalami rambut rontok setelah menopause. Sebuah metode modern dan populer digunakan dalam kasus pola kebotakan perempuan transplantasi rambut.

Written by admin

February 21st, 2015 at 8:40 am

Posted in Rambut Rontok