Perawatan Rambut

Ayurveda dan Diet Makanan Mentah

without comments

Ayurveda dan Diet Makanan MentahKata, Ayurveda, adalah dari bahasa India kuno, Sansekerta, dan secara harfiah berarti “Pengetahuan Kehidupan”.
Pendekatan Ayurvedic untuk hidup melibatkan mendengarkan dan menangani kebutuhan unik tubuh Anda, mengenali dan menyeimbangkan keadaan mental dan emosional Anda dan memperdalam hubungan Anda dengan semangat Anda, diri penting Anda. Diet makanan mentah didasarkan sekitar prinsip bahwa makan diet tinggi makanan mentah akan menormalkan dan alkalise tubuh Anda. Hal ini, pada gilirannya, menghubungkan pikiran dengan tubuh; dengan demikian, Ayurveda dan diet makanan mentah sangat mirip. Artikel ini diharapkan akan memberikan bimbingan singkat tentang bagaimana Anda bisa menghubungkan dua dengan cara yang optimal bagi kesehatan Anda.

Dalam Ayurveda, idenya adalah bahwa Anda makan sesuai dengan ‘dosha’ Anda; vata, pitta dan kapha. Vata terdiri dari unsur-unsur udara dan eter
Pitta terdiri dari unsur api dan air Kapha terdiri dari unsur-unsur air dan bumi. Jenis Vata umumnya tipis dan sulit untuk menambah berat badan. Vatas perlu mendapatkan istirahat yang cukup dan tidak berlebihan hal-hal, karena mereka dapat mudah lelah. Jenis Pitta umumnya menengah dan baik proporsional. Mereka juga cenderung cerdas, dengan kecerdasan yang tajam. Jenis Kapha cenderung memiliki kokoh, bingkai berat. Mereka cenderung untuk mendapatkan berat badan dengan mudah. Mereka sering cenderung memiliki pandangan positif tentang kehidupan. Jadi, apa artinya ini, dan bagaimana cara berlaku untuk Anda?
Dalam Ayurveda, diyakini bahwa setiap orang diatur oleh satu dosha dominan dan Anda harus makan sesuai dengan dosha itu. Namun, artikel ini berkaitan dengan Ayurveda dan Makanan Mentah, jadi saya hanya akan menyebutkan makanan yang bertepatan dengan kedua diet tersebut.
Vata
Saldo: buah-buahan manis, aprikot, alpukat, pisang, buah, anggur, melon, asparagus, bit, mentimun, bawang putih, lobak, zucchini.
Memperburuk: buah-buahan kering, apel, cranberry, pir, semangka, brokoli, kubis, kembang kol, bawang mentah.
Pitta
Saldo: buah-buahan manis, alpukat, kelapa, buah ara, mangga, plum, manis dan pahit sayuran, kubis, mentimun, okra, kentang.
Memperburuk: buah-buahan asam, buah, pisang, plum, jeruk, lemon, sayuran pedas, bawang putih, bawang.
Kapha
Saldo: Apel, aprikot, buah, ceri, cranberry, mangga, buah persik, sayuran pedas dan pahit, brokoli, seledri, bawang putih, bawang merah.
Memperburuk: Manis dan asam buah-buahan, pisang, kelapa, melon, pepaya, manis dan berair sayuran, kentang, tomat.

Ada banyak saran dalam Ayurveda, yang sangat mudah diterjemahkan ke Diet Makanan Mentah.
Saran tersebut adalah:
Makan terutama musiman buah, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan biji-bijian
Makan sesuai dengan konstitusi Anda, atau dosha
Cepat untuk satu hari setiap dua minggu
Membentuk rutinitas makan yang teratur
Menghilangkan atau membatasi berkafein, bersoda dan minuman beralkohol dari kehidupan Anda
Minum teh, jus buah dan sayuran herbal

Written by admin

February 21st, 2015 at 6:13 am

Posted in Nutrisi